tulisan perdana

ini adalah tulisan dari orang murtad yang ingin berbagi cerita. blog ini bukan mempromosikan agama tertentu, menjelekkan agama tertentu. tapi hanya sekedar ingin melepaskan kepenatan perasaan terdalam yang harus dikeluarkan. Susah untuk bersandiwara ataupun berpura-pura melakukan ritual ibadah tapi dalam hati malah justru banyak mempertanyakan. Ingin bertanya tapi akan membuat situasi sekeliling tidak nyaman. Ingin bertanya malah dianggap mengajak perang. ya sudah, akhirnya belajar bikin blog seperti ini, lalu bebas mengeluarkan pendapat yang ada dalam hati ini.

So…gw sekarang jadi murtad nih…., naudzubillah min dzalik…..amit-amit jabang bayi…, kenapa gw jadi murtad ? abis gue bingung sih…., banyak pertanyaan-pertanyaan sederhana yang jawabannya kelihatan dipaksain, dan tidak memuaskan gue. Tidak ada penjelasan logika dibalik jawaban tersebut. Kita hanya dipaksa untuk mengamini tanpa boleh meragukan sama sekali.

beberapa pertanyaan yang tidak mungkin terjawab adalah

Islam itu kan timbul pada abad 6-7 Masehi, apa yang terjadi dengan orang-orang yang hidup sebelum islam masuk ke dunia  ? apakah semuanya akan masuk neraka ? Bagaimana kita bisa mengklaim bahwa semua bayi dilahirkan dalam kondisi islam dan orang tuanyalah yang menyebabkan bayi itu menjadi non-muslim ? Bagaimana kita bisa mengklaim bahwa nabi adam sampai dengan nabi terakhir sebelum muhammad adalah beragama islam ? Bolehkah kita mempertanyakan al quran sebagai dasar ? apakah ada dasar yang valid yang meneguhkan bahwa apa yang terkandung dalam al quran itu benar ? kenapa ada ayat yang menyatakan agar muslim memerangi orang kafir ? kenapa daging babi haram dan tidak ada penjelasan logis dibalik itu semua ? kenapa muslim lebih suka teriak-teriak ala barbar dengan pedang tangan ketimbang berdiskusi secara sehat dan masuk akal ?

nah..pusing kan jawabnya…, belum lagi pertanyaan tentang ayat yang mengajak kita untuk berhati-hati dengan orang non-muslim. Kalau kita selalu diajarkan untuk berhati-hati, bagaimana manusia di bumi ini mau hidup damai ?

kenapa orang non-muslim seperti kristen dan yahui selalu menjadi sasaran kebencian orang muslim ?  padahal mereka kan sama juga seperti orang muslim lainnya, ada yang baik dan ada yang jahat, kenapa selalu disama-ratakan ?

malu banget nih gue sebagai orang islam, lagian sebenarnya gue juga udah nggak mau jadi orang islam kalau nggak terpaksa. Dari lahir sudah terlahir islam, mau pindah bisa dijadiin bahan omongan di lingkungan tetangga, temen, saudara dan keluarga.

lagian juga nggak tahu , mau pindah ke agama mana, soalnya agama yang ada sekarang2 ini, juga nggak ada dasar penjelasan logika-nya. semua cuma menuntut untuk mempercayai saja dengan iman. Bagaimana bisa ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: