weleh, ada milis gebrak-usa

huahahuahaaaa….ooo…jadi memang diajarin di al-quran buat berperang ya ?
Ya Allah  Swt yang maha perkasa lagi maha bijaksana, kenapa tidak engkau gunakan cara Engkau sendiri ? kenapa harus menurunkan umatmu untuk menggempur amerika.

katanya maha perkasa ?

Ya Tuhan Allah SWT, jadi Engkau ciptakan manusia untuk saling berperang ? Engkau beda-bedakan mana yang beriman dan mana yang kafir menurut kehendak Engkau sendiri ? kenapa tidak engkau Islamkan saja semua makhluk diplanet ini ? kenapa harus Umatmu yang berjuang untuk mengislamkan planet Bumi ini ?

Sungguh, sumpah mampus, Engkau memang Tuhan paling Aneh yang aku kenal wahai Allah Swt

http://groups.yahoo.com/group/gebrak-usa/

Syaikh Asy-Syahid Abdullah Azzam:

“Teror Adalah Sebuah Kewajiban Dalam Kitabullah”
Saat ini ‘jihad’ hanya menjadi bahan wacana pada sebuah masjid yang tenang yang dimulai dengan pepsi dan di akhiri dengan nasi dan daging.

‘Jihad’ hanya pertemuan tiga pemuda yang membaca buku di sebuah tempat dan sebuah masjid. Menulis artikel di surat-surat kabar yang hasil uangnya lebih banyak dari isinya. Menulis sebuah buku tentang jihad. Tanpa ada pengamalannya.

Tapi ia belum pernah menembakkan sebutir peluru pun apalagi pergi beribath satu malam di jalan Allah.

Saudara-saudara, kami ajak pemuda-pemuda Islam kembali mengikuti ajaran Muhammad SAW dan mencontohi apa yang telah beliau laksanakan. Dan kami ajak menuju kemari datang kelembah-lembah dan pegunungan ini, supaya hati mereka menjadi jernih kembali dan iman mereka bertambah mantap.

Nyatakan kepada orang kafir dan sallibis, bahwa kami adalah teroris, karena teror itu adalah sebuah kewajiban yang tercantum dalam Kitabullah. Dunia timur dan barat harus tahu bahwa kita adalah teroris dan ekstrim. Itu tercantum dalam surat Al-Anfal ayat 60:

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan kekuatan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu, dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).
Jadi, menteror musuh-musuh Allah adalah sebuah kewajiban dari Allah Subhanahu Wata’ala.

17 Tanggapan to “weleh, ada milis gebrak-usa”

  1. Ajaran Says:

    Masya allah….

    Semoga berkatNya melimpah atas mu nak…

  2. Dukut Nugroho Says:

    Al-Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata:
    “Sesungguhnya Allah telah menjadikan bagi segala sesuatu kunci untuk membukanya, Allah menjadikan kunci pembuka shalat adalah bersuci sebagaiman sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ‘Kunci shalat adalah bersuci’, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kunci pembuka haji adalah ihram, kunci kebajikan adalah kejujuran, kunci surga adalah tauhid, kunci ilmu adalah bagusnya bertanya dan mendengarkan, kunci kemenangan adalah kesabaran, kunci ditambahnya nikmat adalah syukur, kunci kewalian adalah mahabbah dan dzikir, kunci keberuntungan adalah takwa, kunci taufik adalah harap dan cemas kepada Allah ‘Azza wa Jalla, kunci dikabulkan adalah doa, kunci keinginan terhadap akhirat adalah zuhud di dunia, kunci keimanan adalah tafakkur pada hal yang diperintahkan Allah, keselamatan bagi-Nya, serta keikhlasan terhadap-Nya di dalam kecintaan, kebencian, melakukan, dan meninggalkan, kunci hidupnya hati adalah tadabbur al-Qur’an, beribadah di waktu sahur, dan meninggalkan dosa-dosa, kunci didapatkannya rahmat adalah ihsan di dalam peribadatan terhadap Khaliq dan berupaya memberi manfaat kepada para hamba-Nya, kunci rezeki adalah usaha bersama istighfar dan takwa, kunci kemuliaan adalah ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya, kunci persiapan untuk akhirat adalah pendeknya angan-angan, kunci semua kebaikan adalah keinginan terhadap Allah dan kampung akhirat, kunci semua kejelekan adalah cinta dunia dan panjangnya angan-angan.

    “Ini adalah bab yang agung dari bab-bab ilmu yang paling bermanfaat, yaitu mengetahui pintu-pintu kebaikan dan kejelekan, tidaklah diberi taufik untuk mengetahuinya dan memperhatikannya kecuali seorang yang memiliki bagian dan taufik yang agung, karena sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjadikan kunci bagi setiap kebaikan dan kejelekan, kunci dan pintu untuk masuk kepadanya sebagaimana Allah jadikan kesyirikan, kesombongan, berpaling dari apa yang disampaikan Allah kepada Rasul-Nya, dan lalai dari dzikir terhadap-Nya dan melaksanakan hak-Nya sebagai kunci ke neraka, sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala jadikan khamr sebagai kunci segala dosa. Dia jadikan nyanyian sebagai kunci perzinaan, Dia jadikan melepaskan pandangan pada gamba-gambar sebagai kunci kegelisahan dan kegandrungan, Dia jadikan kemalasan dan kesantaian sebagai kunci kerugian dan luputnya segala sesuatu, Dia jadikan kemaksiatan-kemaksiatan sebagai kunci kekufuran, Dia jadikan dusta sebagai kunci kenifakan (kemunafikan -ed), Dia jadikan kekikiran dan ketamakan sebagai kunci kebakhilan, memutus silaturahim, serta mengambil harta dengan cara yang tidak halal dan Dia jadikan berpaling dari apa yang dibawa Rasul sebagai kunci segala kebid’ahan dan kesesatan.

    “Perkara-perkara ini tidaklah membenarkannya kecuali setiap orang yang memiliki ilmu yang shahih dan akal yang bisa mengetahui dengannya apa yang ada dalam dirinya dan apa yang berwujud dari kebaikan dan kejelekan. Maka sepantasnya seorang hamba memperhatikan dengan sebaik-baiknya ilmu terhadap kunci-kunci ini dan kunci-kunci yang dijadikan untuknya.” (Hadil Arwah 1/48-49)

    Dikutip dari artikel Kunci Kebaikan dan Kunci Kejelekan Majalah Al-Furqon No. 77 1429/2008 oleh Ummul Hasan.

    ——————————————————————————–

  3. Dukut Nugroho Says:

    Tahukah Anda, Rakyat Palestina sekarang sedang berjuang mempertahankan tanah air ummat Islam. Bukan hanya tanah air rakyat Palestina sendiri. Mengapa demikian? Di Palestina ada wilayah penting bagi ummat Islam. Dan merupakan Tanah Suci ke-3, setelah Mekkah dan Madinnah, yaitu Al Quds. Disana ada Masjid Suci yang ke-3 setelah Masjidil Harram (di Mekkah) dan Masjid Nabawi (di Madinnah), yaitu Masjid Al Aqsha.

    Tahukah Anda tentang peristiwa Isra Mi’raj? Di Indonesia peristiwa ini dijadikan hari besar ummat Islam dan dijadikan hari Libur Nasional. Lalu apa hubungannya Isra’ Mi’raj dan Palestina? Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj, Rasulullah melakukan perjalanan dari Majidil Haram (di Saudi Arabia, kota Mekkah) ke Masjidil Aqsha (di Palestina, kota Al Quds) bersama Malaikat Jibril dengan mengendarai buraq. Kendaraan yang terbuat dari cahaya dan dapat terbang melebihi kecepatan cahaya. Peristiwa ini kita kenal dengan sebutan Isra’.

    Atas kuasa-NYA, Allah swt membangkitkan para Rasul yang pernah hidup. Kemudian shalat sunnat bersama Rasulullah. Dan Rasulullah menjadi imamnya. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju langit ke-7 bersama Malaikat Jibril. Peristiwa ini kita kenal dengan Mi’raj. Malaikat Jibril hanya mengantarkan sampai pada langit ke-7. Setelah itu Rasulullah naik sendiri ke Sidhrotul Muntaha. Untuk menerima perintah langsung dari Allah swt. Apa perintah tersebut? Perintah tersebut adalah shalat 5 waktu seperti yg kita kerjakan sekarang ini.

    Tahukah Anda, oleh karena itu, saking pentingnya Masjid Al Aqsha, sehingga disebut juga Qiblat pertama Ummat Islam. Dan Masjid itu sekarang berada dalam kekuasaan pemerintah Israel. Tidak semua orang diperbolehkan shalat di masjid ini oleh pemerintah Israel.

    Tahukah Anda, di lingkungan kompleks Masjid Al Aqsha, ada tempat yang dibuat tempat ibadah oleh ummat Yahudi. Namanya Tembok Ratapan atau disebut Western Wall. Dan Ummat Yahudi percaya, bahwa di bawah Masjid Al Aqsha ada Kuil Sulaiman, tempat ibadah Ummat Yahudi. Makanya mereka meng-gangsir tanah dibawah Masjid Al Aqsha untuk mencari Kuil Sulaiman. Tapi kuil itu tidak pernah ditemukan. Yang tersisa adalah rusaknya sebagian pondasi Masjid Al Aqsha. Masjid suci tempat Rasulullah melakukan Isra’ Mi’raj.

    Tahukah Anda, dulu ketika Rasulullah menceritakan peristiwa Isra’ Mi’raj, banyak para sahabat yang tidak percaya dan bahkan kembali menjadi kafir. Melihat kejadian ini, Abu Bakar ra. marah besar. Sehingga Abu Bakar berkata, “Apabila yang menyampaikan ini Muhammad Rasulullah, aku percaya. Bahkan lebih dari itu aku percaya”. Oleh karena itulah Abu Bakar ra. bergelar Ash Shidiq.

    Tahukah Anda, di kompleks Masjd Al Aqsha ada kubah yang berwarna kuning emas. Banyak orang yang beranggapan bahwa ini adalah Masjid Al Aqsha. Ternyata bukan! Kubah ini disebut Kubatu Shakhrah, atau dalam bahasa Indonesia disebut Kubah Batu atau dalam bahasa Inggris disebut Dome of The Rock. Konon katanya, Ummar bin Khatab pernah melempar batu ke dalam kompleks Masjid Al Aqsha, dan kemudian shalat di tempat batu tersebut jatuh. Tempat batu itu jatuh dan kemudian Ummar bin Khatab shalat, ditempat itulah Kubatuh Shakhrah didirikan.

    Tahukah Anda, dulu ketika Indonesia akan merdeka. Para pahlawan kita seperti Muhammad Natsir dan lain-lain pergi ke Timur Tengah dan negara-negara Arab untuk meminta dukungan untuk Indonesia agar menjadi negara yang merdeka dan berdaulat seperti sekarang yang kita nikmati ini. Mereka bertemu Mufti Palestina, Hasan Al Banna di Mesir, Presiden Mesir, Mufti Saudi Arabia dan lain-lain. Dan pada saat Soekarno dan Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Mesir dan negara-negra Timur Tengah mengakui dan mendukung Indonesia untuk menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. Dan meminta Belanda keluar dari Indonesia. Itulah hutang budi bangsa Indonesia kepada rakyat Negara-negara Timur Tengah.

    Tahukah Anda, betapa pentingnya Indonesia dimata Rakyat Palestina. Ketika saya bertemu dr. Imad (Warga negara Palestina) dia berkata bahwa Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Ketika Rakyat Palestina melihat di televisi ada saudaranya di Indonesia yg berdemonstrasi mendukung perjuangan Rakyat Palestina, mereka sangat bergembira. Mereka kagum orang Indonesia tidak pernah melihat Rakyat Palestina secara langsung. Tapi solidaritasnya tinggi. Saking senangnya, rasa pedih dan sakit selama perang dengan Israel terasa hilang dan semangat itu datang kembali. Itulah kata-kata dr. Imad yang saya ingat.

    Allahummaa’izzal Islaama wal muslimiin. Wa azillasy syirka wal musyrikiin.
    Allahumman shur Islaama wal muslimin. wa ahlikil kafarota wal musyrikiin.
    Allahumman shur ikhwananal mujahidiina fii Filistin.

    Sumber: Ibrahim’s note, dari Malam Munashoroh Palestina.

    Semoga dengan doa kita bisa membantu mereka ….

    “Ya Allah!! Sebagaimana Engkau Pernah menghantar burung-burung ababil menghancurkan tentera bergajah Musyrikin, maka kami memohon kepada mu Ya Allah……. . turunkan lah bantuan mu kali ini kepada orang orang Islam di Palestina , hancurkanlah rejim zionis.. amiin…”

    ============ ========= ========= ========= ========= ========= =======
    1. Demi masa.
    2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
    3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh
    dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran
    dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
    ============ ========= ========= ========= ========= ========= =======

    **Waktu kamu lahir, kamu MENANGIS dan orang – orang disekelilingmu TERSENYUM. Jalanilah hidupmu dengan kebaikan sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu TERSENYUM dan orang – orang disekelilingmu MENANGIS.”

  4. DUKUT NUGROHO Says:

    Barangsiapa diantara umatku yang menghafal empat puluh hadist dari sunahku, aku pasti akan memasukkannya ke dalam syafaatku pada hari kiamat (H.R Ibn Abi an-Najjar)

    Dua kalimat yang ringan dilidah namun berat dalam timbangan amal dan disukai oleh Allah SWT adalah mengucap : ” Subhanallah wa bi hamdihi subhanallahil azhim (BM)
    Lebih baik seseorang menginjak bara api daripada menginjak kuburan (H.R Ibn Asakir)
    Aku bukanlah golongan yang menyukai permainan & hiburan; keduanya bukan dari aku (H.R Bukhari)
    Allah melaknat orang2 yang memakan riba, perantaranya, saksinya dan penulisnya ( H.R Ahmad)
    Segala sesuatu itu mempunyai inti dan inti dari sholat adalah takbir pertama ( H.R Bayhaqi)
    Tidak dihalalkan bagi seorang muslim untuk memutuskan hubungan dengan saudaranya lebih dari 3 hari.
    Barang siapa yang diuji oleh Allah dengan dikaruniai anak wanita lalu ia bersabar atasnya maka anak wanita itu akan menjadi penghalang baginya dari api neraka (BM)
    Barang siapa yang meninggalkan sholat Ashar terhapuslah amalnya (H.R Bukhari)
    Barang siapa yang melakukan sholat Isya berjamaah seolah2 ia telah melakukan sholat sepanjang malam & barang siapa yang melakukan sholat subuh berjamaah seolah2 ia telah melakukan sholat semalam penuh, (H.R Muslim)
    Orang yang suka mengolok2, mencaci maki & bersikap sombong akan masuk neraka, semua sifat itu tidak akan berkumpul pada diri seorang mukmin (H.R Ath Thabrani)
    Jamban (WC) adalah tempat berkumpulnya setan, karena itu jika seorang diantara kalian memasuki WC hendaklah mengucap “Bismillah” (H.R Ibn as Sunni)
    Semangat orang yang berilmu adalah dalam meneliti & memahami, sementara semangat orang yang bodoh adalah menghafal tanpa mengerti ( H.R Ibn Asakir)
    Janganlah engkau bersahabat kecuali dengan orang mukmin dan jangan engkau biarkan orang memasakkan makananmu kecuali orang yang bertaqwa ( H.R Ahmad)
    Janganlah seorang wanita berpuasa (sunnah) kecuali seizin suaminya (H.R Al Hakim)
    La hawla wa la quwwata illa billah ( Tiada daya dan kekuatan kecuali dari Allah) adalah obat bagi 99 penyakit, yang paling ringan diantaranya adalah kesusahan ( H.R Ibn Abi Ad Dunya)
    Yang pantas menjadi imam sholat atas manusia adalah yang paling fasih membaca Al Qur’an ( H.R Al Ahmad)
    Gembiralah mereka yang berjalan dalam kegelapan menuju mesjid bahwa mereka akan akan diterangi dengan cahaya yang amat terang pada hari kiamat (H.R Abu Dawud)
    Dinginkanlah makanan, karena sesungguhnya berkah tidak terdapat pada makanan yang panas (H.R Al Hakim)
    Empat perkataan yang paling disukai Allah adalah : Subhanallah, alhamdulillah, la ilaha ilallah & Allahu akbar tidak menjadi persoalan kalimat yang mana yang engkau dahulukan (H.R Muslim)
    Pintu2 surga dibuka setiap hari senin & kamis, pada kedua hari itu Allah menghapus dosa2 setiap hambanya yang tidak menyekutukan Allah kecuali bagi dua orang yang saling bermusuhan maka dikatakan “tangguhkan sampai mereka berdua berbaikan kembali.
    Sucikanlahdirimu dari air kencing, karena sesungguhnya sebagian besar siksa kubur itu diakibatkan olehnya (H.R Ad Daruquthni)
    Perlahan2 itu dari Allah & tergesa2 itu dari syetan ( H.R Al Bayhaqi)
    Orang yang tobat dari perbuatan dosa itu laksana orang yang tidak pernah melakukannya.
    Ada 3 hal yang jika seseorang melakukannya Allah akan menempatkannya dalam nauangan-NYA, mencurahkan rahmat-NYA & memasukkannya kedalam surga-NYA yaitu : Jika diberi rezeki dia bersyukur, jika mampu membalas ia bisa memberi maaf & jika marah dia menahannya (Hadist shoheh Al Hakim)
    Ada 3 hal yang jika dilakukan seseorang berarti dia adalah munafik sekalipun ia berpuasa, melakukan sholat, menunaikan haji & umroh serta bersaksi bahwa “aku adalah muslim” yaitu : jika berkata ia berdusta, jika berjanji dia iangkar dan jika dipercaya ia berkhianat (H.R Abu Asy Syaikh)
    Dua hal yang tidak akan ditolak oleh Allah SWT yaitu : doa ketika azan dan doa dibawah curahan hujan (H.R Al Hakim)
    Doa tidak akan sampai kepada Allah hingga dibacakan shalawat kepada Muhammad SAW & keluarganya (H.R Abu Asy Syaikh)
    Doa yang dipanjatkan antara azan dan iqamat pasti dikabulkan, karena itu berdoalah kalian (Hadist shoheh H.R Abu Ya’la)
    Ada kalanya orang gembel (pengemis) yang ditolak untuk masuk rumah itu, kalau ia bersumpah kepada Allah niscaya Allah akan mengabulkannya (H.R Muslim)
    Allah akan merahmati orang yang sholat 4 rakaat sebelum ashar (hadist shoheh H.R Abu Dawud)
    Dua rakaat sholat sunat fajar lebih utama dibandingkan dengan dunia & isinya (H.R Tarmidzi)
    Surat “Taba’rak” dapat mencegah siksa kubur (H.R Ibn Mardawayh)
    Orang yang berutang terbelenggu dalam kuburnya, tidak ada yang dapat melepaskannya kecuali setelah utang itu dilunasi. (H.R Ad daylami)
    Tertawa-tawa dalam mesjid akan menyebabkan kegelapan didalam kuburnya (H.R Ad Daylami)
    Seorang tamu itu datang bersama rezekinya, pergi membawa dosa2 tuan rumah dan membersihkan dosa2 mereka (H.R Abu Asy Syaikh)
    Orang yang menyembunyikan ilmunya dilaknat oleh segala sesuatu, bahkan oleh ikan dilaut & burung diangkasa ( H.R Ibn Al Jawzi)
    Setiap jasad yang tumbuh dari yang haram adalah layak dibakar dengan api neraka (H.R Ath Thabrani)
    Bukankah orang yang berjalan diair itu pasti basah kedua kakinya ? demikian pula orang yang mencari dunia ia tak akan luput dari dosa ( H.R Al Bayhaqi)
    Himpitan kuburmenjadi tebusan bagi setiap mukmin untuk setiap dosa yang melekat padanya dan belum diampuni (H.R Ar Rafi’i)
    Orang yang makan & bersyukur sama kedudukannya dengan orang yang berpuasa (karena tak punya makanan) lalu bersabar atasnya (Hadist shohih H.R At Tarmidzi)

  5. Dukut Nugroho Says:

    KISAH NYATA : HAKEKAT JILBAB

    Kisah ini saya dapat dari sahabatku yang bekerja di salah satu perusahaan asing, di Kaltim: Disini saya kutibkan kisah nyata seorang gadis yang menginjak remaja atau kerennya jaman sekarang (ABG) yang sebelumnya tidak karuan tingkah lakunya, namun setelah sadar akan kekeliruannya dan sudah mengerti “HIKMAH MEMAKAI JILBAB” Allah memanggilnya.

    Kisah nyata ini dari kawan saya bekerja.
    Kisah nyata ini semoga berguna bagi yang membacanya, terutama kaum Hawa, juga bagi yang punya istri, yang punya anak perempuan, adik perempuan, saudara perempuan, kakak perempuan, yang masih punya Ibu, yang punya keponakan perempuan… …..

    Sahabatku menceritakan:
    Ini cerita tentang adikku Nur Annisa , gadis yang baru beranjak dewasa namun rada Bengal dan tomboy. Pada saat umur adikku menginjak 17 tahun, perkembangan dari tingkah lakunya rada mengkhawatirkan ibuku , banyak teman cowoknya yang datang kerumah dan itu tidak mengenakkan ibuku sebagai seorang guru ngaji.

    Untuk mengantisipasi hal itu ibuku menyuruh adikku memakai jilbab, namun selalu ditolaknya hingga timbul pertengkaran pertengkaran kecil diantara mereka. Pernah satu kali adikku berkata dengan suara yang rada keras: “Mama coba lihat deh , tetangga sebelah anaknya pakai jilbab namun kelakuannya ngga beda beda ama kita kita , malah teman teman Ani yang disekolah pake jilbab dibawa om om , sering jalan jalan , masih mending Ani, walaupun begini-gini ani nggak pernah ma kaya gituan ” , bila sudah seperti itu ibuku hanya mengelus dada, kadangkala di akhir malam kulihat ibuku menangis , lirih terdengar doanya: “Ya Allah , kenalkan Ani dengan hukum Engkau ya Allah “.

    Pada satu hari didekat rumahku, ada tetangga baru yang baru pindah. Satu keluarga dimana mempunyai enam anak yang masih kecil kecil. Suaminya bernama Abu Khoiri ,(bukan Effendy Khoiri lhoo)(entah nama aslinya siapa) aku kenal dengannya waktu di masjid.

    Setelah beberapa lama mereka pindah timbul desas desus mengenai istri dari Abu Khoiri yang tidak pernah keluar rumah , hingga dijuluki si buta , bisu dan tuli. Hal ini terdengar pula oleh Adikku , dan dia bertanya sama aku: “Kak , memang yang baru pindah itu istrinya buta , bisu dan tuli ? “..hus aku jawab sambil lalu” kalau kamu mau tau datangin aja langsung kerumahnya”.

    Eehhh tuuh, anak benar benar datang kerumah tetangga baru. Sekembalinya dari rumah tetanggaku , kulihat perubahan yang drastis pada wajahnya, wajahnya yang biasa cerah nggak pernah muram atau lesu mejadi pucat pasi….eentah apa yang terjadi.?

    Namun tidak kusangka selang dua hari kemudian dia meminta pada ibuku untuk dibuatkan Jilbab ..yang panjang, lagi..rok panjang, lengan panjang…aku sendiri jadi bingung….aku tambah bingung ng campur syukur kepada Allah SWT karena kulihat perubahan yang ajaib..yah kubilang ajaib karena dia berubah total..tidak banyak lagi anak cowok yang datang kerumah atau teman teman wanitanya untuk sekedar bicara yang nggak karuan…kulihat dia banyak merenung, banyak baca baca majalah islam yang biasanya dia suka beli majalah anak muda kaya gadis atau femina ganti jadi majalah majalah islam , dan kulihat ibadahnya pun melebihi aku …tak ketiinggalan tahajudnya, baca Qur’annya, sholat sunat nya…dan yang lebihh menakjubkan lagi….bila teman ku datang dia menundukkan pandangan…Segala puji bagi Engkau ya Allah SWT jerit hatiku..

    Tidak berapa lama aku dapat panggilan kerja di kalimantan, kerja di satu perusahaan asing (PMA). Dua bulan aku bekerja disana aku dapat kabar bahwa adikku sakit keras hingga ibuku memanggil ku untuk pulang ke rumah (rumahku di Madiun). Di pesawat tak henti hentinya aku berdoa kepada Allah SWT agar Adikku di beri kesembuhan, namun aku hanya berusaha, ketika aku tiba di rumah, didepan pintu sudah banyak orang, tak dapat kutahan aku lari masuk kedalam rumah, kulihat ibuku menangis, aku langsung menghampiri dan memeluk ibuku, sambil tersendat sendat ibuku bilang sama aku: “Dhi, adikkmu bisa ucapkan dua kalimat Syahadah diakhir hidupnya “..Tak dapat kutahan air mata ini…

    Setelah selesai acara penguburan dan lainnya, iseng aku masuk kamar adikku dan kulihat Diary diatas mejanya..diary yang selalu dia tulis, Diary tempat dia menghabiskan waktunya sebelum tidur kala kulihat sewaktu almarhumah adikku masih hidup, kemudian kubuka selembar demi selembar…hingga tertuju pada satu halaman yang menguak misteri dan pertanyaan yang selalu timbul di hatiku..perubahan yang terjadi ketika adikku baru pulang dari rumah Abu Khoiri…disitu kulihat tanya jawab antara adikku dan istri dari tetanggakku, isinya seperti ini :

    Tanya jawab ( kulihat dilembaran itu banyak bekas tetesan airmata ):

    Annisa : Aku berguman (wajah wanita ini cerah dan bersinar layaknya bidadari), ibu, wajah ibu sangat muda dan cantik.

    Istri tetanggaku : Alhamdulillah, sesungguhnya kecantikan itu datang dari lubuk hati.

    Annisa : Tapi ibu kan udah punya anak enam, tapi masih kelihatan cantik.

    Istri tetanggaku : Subhanallah, sesungguhnya keindahan itu milik Allah SWT dan bila Allah SWT berkehendak, siapakah yang bisa menolaknya.

    Annisa : Ibu, selama ini aku selalu disuruh memakai jilbab oleh ibuku, namun aku selalu menolak karena aku pikir nggak masalah aku nggak pakai jilbab asal aku tidak macam macam dan kulihat banyak wanita memakai jilbab namun kelakuannya melebihi kami yang tidak memakai jilbab, hingga aku nggak pernah mau untuk pakai jilbab, menurut ibu bagaimana?

    Istri tetanggaku : Duhai Annisa, sesungguhnya Allah SWT menjadikan seluruh tubuh wanita ini perhiasan dari ujung rambut hingga ujung kaki, segala sesuatu dari tubuh kita yang terlihat oleh bukan muhrim kita semuanya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT diakhirat nanti, jilbab adalah hijab untuk wanita.

    Annisa : Tapi yang kulihat banyak wanita yang memakai jilbab yang kelakuannya nggak enak, nggak karuan.

    Istri Tetanggaku : Jilbab hanyalah kain, namun hakekat atau arti dari jilbab itu sendiri yang harus kita pahami.

    Annisa : Apa itu hakekat jilbab ?

    Istri Tetanggaku : Hakekat jilbab adalah hijab lahir batin. Hijab mata kamu dari memandang lelaki yang bukan mahram kamu. Hijab lidah kamu dari berghibah (ghosib) dan kesia siaan, usahakan selalu berdzikir kepada Allah SWT. Hijab telinga kamu dari mendengar perkara yang mengundang mudharat baik untuk dirimu maupun masyarakat. Hijab hidungmu dari mencium cium segala yang berbau busuk. Hijab tangan-tangan kamu dari berbuat yang tidak senonoh. Hijab kaki kamu dari melangkah menuju maksiat.

    Hijab pikiran kamu dari berpikir yang mengundang syetan untuk memperdayai nafsu kamu. Hijab hati kamu dari sesuatu selain Allah SWT, bila kamu sudah bisa maka jilbab yang kamu pakai akan menyinari hati kamu, itulah hakekat jilbab.

    Annisa : Ibu aku jadi jelas sekarang dari arti jilbab, mudah mudahan aku bisa pakai jilbab, namun bagaimana aku bisa melaksanakan semuanya.

    Istri tetanggaku : Duhai Anisa bila kamu memakai jilbab itulah karunia dan rahmat yang datang dari Allah SWT yang Maha Pemberi Rahmat, yang Maha Penyayang, bila kamu mensyukuri rahmat itu kamu akan diberi kekuatan untuk melaksanakan amalan amalan jilbab hingga mencapai kesempurnaan yang diinginkan Allah SWT.

    Duhai Anisa, ingatlah akan satu hari dimana seluruh manusia akan dibangkitkan dari kuburnya. Ketika ditiup terompet yang kedua kali, pada saat roh roh manusia seperti anai anai yang bertebaran dan dikumpulkan dalam satu padang yang tiada batas, yang tanahnya dari logam yang panas, tidak ada rumput maupun tumbuhan.

    Ketika tujuh matahari didekatkan di atas kepala kita namun keadaan gelap gulita. Ketika seluruh Nabi ketakutan. Ketika ibu tidak memperdulikan anaknya, anak tidak memperdulikan ibunya, sanak saudara tidak kenal satu sama lain lagi, kadang satu sama lain bisa menjadi musuh, satu kebaikan lebih berharga dari segala sesuatu yang ada dialam ini.

    Ketika manusia berbaris dengan barisan yang panjang dan masing masing hanya memperdulikan nasib dirinya, dan pada saat itu ada yang berkeringat karena rasa takut yang luar biasa hingga menenggelamkan dirinya, dan rupa rupa bentuk manusia bermacam macam tergantung dari amalannya, ada yang melihat ketika hidupnya namun buta ketika dibangkitkan, ada yang berbentuk seperti hewan, ada yang berbentuk seperti syetan, semuanya menangis, menangis karena hari itu Allah SWT murka, belum pernah Allah SWT murka sebelum dan sesudah hari itu, hingga ribuan tahun manusia didiamkan Allah SWT dipadang mahsyar yang panas membara hingga Timbangan Mizan digelar itulah hari Yaumul Hisab.

    Duhai Annisa, bila kita tidak berusaha untuk beramal dihari ini, entah dengan apa nanti kita menjawab bila kita di sidang oleh Yang Maha Perkasa, Yang Maha Besar, Yang Maha Kuat, Yang Maha Agung, Allah SWT. Di Yaumul Hisab nanti! Di Hari Perhitungan nanti!!

    Sampai disini aku baca diarynya karena kulihat, berhenti dan banyak tetesan airmata yang jatuh dari pelupuk matanya, Subhanallah, kubalik lembar berikutnya dan kulihat tulisan, kemudian kulihat tulisan kecil di bawahnya: buta, tuli dan bisu, wanita yang tidak pernah melihat lelaki selain muhrimnya, wanita yang tidak pernah mau mendengar perkara yang dapat mengundang murka Allah SWT, wanita yang tidak pernah berbicara ghibah, ghosib dan segala sesuatu yang mengundang dosa dan sia sia tak tahan airmata ini pun jatuh membasahi diary.

    Itulah yang dapat saya baca dari diarynya, semoga Allah SWT menerima Adikku di sisinya, Amin , Subhanallah.

    Bapak-Bapak, Ibu-ibu, Saudara-Saudaraku, adik-adikku dan Anak-anakku yang dimuliakan oleh Allah SWT. Khususnya kaum hawa. Saya mengharap kisah nyata ini bisa menjadi iktibar, menjadi pelajaran bagi kita , bagi putri-putri kita semua. Semoga meresap dihati yang membacanya dan semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk, memberi Rahmat, hidayah bagi yang membaca dan menghayatinya.

    Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan iman kita untuk menjalankan (memenuhi) segala perintah-Nya dan menjauhi segala apa-apa yang dilarang-Nya, dan mendapat derajat takwa yang tinggi, selamat didunia sampai di akhirat nanti, mendapat pertolongan dan syafa’at di hari yaumul hisab dan mendapat surga yang tinggi, amien. Wallaahu a’lam bish shawab, billaahi taufik wal hidayah. Wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.

    Bila anda mau beramal saleh, kertas ini setelah dibaca jangan disobek, berikan kepada orang lain agar dibaca, supaya menambah iman dan taqwa mereka, insya Allah.

  6. Dukut Nugroho Says:

    ‘Pembalasan’ di Stasiun Kereta Api
    16 Mar 07 08:58 WIB
    Oleh Denny Hermawan

    Senin, 12 Maret 2007, Dukuh-Atas Hari itu, sama seperti hari-hari biasanya. Kepulangan ku menuju rumah di bilangan bintaro, tangerang, terpaksa tertunda. Hal ini disebabkan oleh terlambatnya kereta api ekspres jurusan serpong, hingga aku pun bergumam, “Ah.dasar Indonesia. Mana ada sih transportasi yang on-time.”

    18. 45 WIB Tiga puluh delapan menit berlalu sudah dari yang seharusnya kereta api itu telah sampai di tempatku berdiri saat ini. Pemandangan stasiun kali itu terllihat lebih lengang, tidak ‘sesumpek’ biasanya. Ada kemungkinan sebagian besar penumpang telah terangkut di pemberangkatan sebelumnya, pukul 18. 05. “Yah..gak apa-lah. Telat-telat juga, yang penting aku berpeluang mendapat duduk di kereta ekspres pemberangkatan terakhir itu… “, dan aku pun menunggu kembali.

    18. 48 WIB “Duhh… Lapar”, tiba-tiba saja desakan organ-organ lambungku yang sudah setengah hari ini belum mendapat suplai makanan, memaksa mataku untuk memandang ke sekeliling stasiun, mencari tempat-tempat yang menyediakan penganan ringan, “Hmm.uangku terbatas nih. Beli apa ya?” Kebingunganku di dalam memilih makanan saat itu sebenarnya didasari oleh konsep hidupku. Akhir-akhir ini aku sedang berusaha untuk disiplin di dalam berbagai hal, termasuk masalah pengeluaran uang. Budget-ku pada hari itu tinggal-lah ongkos untuk pulang ‘plus’ seribu-dua ribu yang dapat aku gunakan untuk jajan cemilan (walau aku juga membawa uang lebih untuk keperluanyanglain, tapi aku berusaha untuk tidak menggunakannya). Karenanya, aku mencoba mencari makanan dengan harga yang sesuai.

    “Eh ada keripik pedas tuh!”, sebuah cemilan cekung berwarna merah yang terpampang di sudut kiri atas etalase sebuah warung kecil, telah mencuri hatiku untuk mendekatinya. Aku yakin bahwa harganya pastilah tidak terlampau mahal, karena dari ukuran bungkusannya pun juga kecil. Dan benar saja, dengan berbekal uang Rp 1500; sekantong kecil keripik pedas ‘plus’ segelas air mineral telah berpindah ke tanganku. Maka tak lama kemudian, sekeping-dua keping keripik pedas dan beberapa seruputan air mineral perlahan mulai masuk ke dalam mulutku, berayun dan berhimpitan didalamnya disebabkan oleh gencarnya gigi dan lidah-ku mencengkramnya. “Ahh.alhamdulillah.nikmatnya ”

    18. 50 WIB “Kepada para penumpang kereta api ekspres jurusan serpong, di informasikan bahwa kereta api masih terhambat di stasiun manggarai. Kereta sedang dalam perbaikan AC. Kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan kepada para penumpang diharap untuk bersabar.” Sebuah pengumuman keras melalui speaker stasiun mengusik keasyikan prosesi ‘ngemil’ yang sedang kujalani. Ya, sekali lagi aku harus sabar menunggu. Karena untuk berpindah ke jenis kendaraan lain aku harus menggunakan jalur bis Blok M – Bintaro yang justru akan memakan waktu lebih lama lagi, sekitar 2x waktu perjalanan menggunakan kereta api.

    Maka aku pun kembali melanjutkan aktivitas ngemilku, sambil sesekali menengok kekiri dan kekanan, sekedar melihat suasana sekeliling. “Tetap sepi”, bisikku pada diri sendiri. “Hmm.asyik juga untuk merenung nih, sambil….”, belum selesai ku keluarkan bisikan-bisikan kecilku, aku tertegun pada sebuah sosok yang berada tidak jauh dari posisiku. Seorang remaja tanggung dengan usia sekitar 10 – 12 tahun, terduduk dan tertunduk sambil memainkan kaki tanpa alasnya di atas aspal statisiun. Aku bukannya tidak tahu sama sekali akan kehadirannya. Sebelum terduduk di kursi panjang tempatku bersantai saat itupun, aku sudah tahu bahwa ada orang di sampingku. Namun yang aku kritisi ialah aku tidak memperhatikan dengan jelas siapa orang itu, dan lagi aku hanya asyik makan dan minum sendiri sementara disebelahku ada orang lain, yang bila kutebak, keadaanya tidak lebih baik dariku (saat itu). Ia adalah seorang penyapu kereta, ini terlihat dari tangan kirinya yang memegang sapu bertangkai rendah.

    Dengan sehelai baju tipis dan celana pendek selutut yang melekat di tubuhnya, ia terlihat kuyu dan agak lemas. Barangkali pada sore itu ia belum makan dan ini sangat mungkin sekali. Baginya, barangkali penghasilan yang didapat masih lebih baik ditabung untuk keperluan di rumahnya ketimbang membeli makanan, yang sepertinya ia masih dapat menahan rasa laparnya
    Dan akupun bermaksud mengambil kembali penganan, persis seperti apa yang kubeli sebelumnya di warung yang tidak jauh posisi dudukku saat itu, untuk diberikan kepada pemuda tanggung itu. Namun sebelum aku bertindak, sebuah keraguan datang menghampiri, “Wah.kalau aku membelikan untuknya, aku harus keluar uang lagi dong. Seribu lima ratus memang bukan uang yang terlalu besar sih. Tapi, aku kan sudah janji untuk disiplin dengan budget harian ku. Hmm.bagaimana ya?”

    Aku sempat bingung untuk melangkah, apakah memilih disiplin terhadap budgetku, atau memberi kepada tukang sapu kereta itu. Namun pada akhirnya aku tak kuasa menahan gerak tangan kananku, yang sejurus kemudian telah memegang sekantong keripik pedas dan air mineral, persis seperti apa yang kubeli beberapa saat yang lalu. “Hmm..gak apa deh deh. Toh gak setiap saat aku mendapatkan kesempatan memberi ‘sesuatu’ pada orang-orang sepertinya, walau konsekuensinya sih, aku harus mengurangi budgetku hari esok dikarenakan telah digunakan hari ini. Bismillah… ”

    Ucapan basmalah mengiringi perpindahan ‘snack’ yang kubeli untuk keduakalinya itu, menuju tadahan tangannya. Persis seperti yang kukira, ia tidak menolak dan langsung menerima pemberianku. Setelah mengucapkan terima kasih, ia memulai untuk mencoba menikmati rezeki Allah sore itu. Tangan kanan dan mulutnya sibuk berkoordinasi antara mengambil dan menyantap penganan keripik dan air mineral itu, sambil sesekali tangannya menyeka keringat yang mulai mengucur membasuhi kening dan mukanya. “Ahh.Subhanallah. Jadikan makan itu barakah baginya ya Allah… “, rasa haru dan suka menyeruak di hatiku, seiring datangnya kesejukan di jiwa tatkala melihat pemandangan yang jarang aku dapatkan itu, “Ya Allah…ia begitu menikmatinya”

    18. 52 WIB “Diberitahukan kepada para calon penumpang kereta api serpong ekspres, anda dipersilahkan menukar karcis kereta ekspres anda dengan karcis kereta ekonomi. Silahkan naik ke loket 1.” Sekali lagi, pengumuman dari moncong pengeras suara stasiun kereta api menghardik aktivitas menungguku, namun kali ini dengan sedikit kernyitan didahi, “Apa… Apa maksud pengumuman tadi? Apakah pemberangkatan di batalkan, atau ada pergantian jenis kereta? Tapi.kalau harus naik kereta ekonomi, aku..aku..” Rasa penasaran yang masih berkecamuk sengaja kubiarkan sembari mencari info diloket 1 yang dimaksud. Mengenai kereta ekonomi, setahuku memang ada 1 pemberangkatan kereta ekonomi jurusan serpong, namun itupun masih harus menunggu sekitar 1 jam lagi (pemberangkatan pukul 19. 45, dan itupun belum terhitung waktu telatnya). Selain itu, perjalanan menggunakan kereta ekonomi dimalam hari memang menjadi pertimbangan khusus bagiku, lebih pada hal ‘keamanan’. Maka dari itu , aku lebih
    memilih menggunakan kereta ekspres walau tarifnya lebih mahal

    “Maaf pak, ini bagaimana jadinya? Kami harus berganti kereta ekonomi?”, Pertanyaan inti langsung kuungkapkan kepada petugas loket 1 begitu aku tiba di sana
    “Oh.nggak, bukan begitu. Kami mohon maaf sebelumnya karena kereta ekspres jurusan serpong, ACnya belum bisa diperbaiki. Namun begitu, kereta tersebut masih bisa dijalankan, walau tanpa fasilitas AC. Jadi bapak dan penumpang lainnya kami kenakan tarif kereta ekonomi untuk pemberangkatan kali ini”

    “Hah… Benarkah ini?!”, keterkejutan di hatiku menggumpal begitu saja tatkala mendengar kabar yang baru saja masuk ke telingaku. Aku memiliki alasan untuk bersikap demikian. Pertama, ini adalah pertamakalinya aku bisa menaiki kereta ekspres dengan tarif ekonomi, walau tanpa AC. Dan bagiku itu tidak terlalu bermasalah, mengingat perjalanan menuju rumahku hanya memakan waktu sekitar 40 – 60 menit. Dan yang kedua, ini yang menjadi ketakjubanku, aku UNTUNG!
    kalau dihitung dari angka, perubahan tarif kereta ekspres menuju ekonomi menghasilkan selisih Rp 6. 500; dan apabila dikurangi pengeluaranku untuk pemuda tukang sapu tadi (Rp 1. 500;) maka aku masih mendapatkan Rp 5. 000; Itu baru dari segi angka. Dari sisi waktu, aku masih lebih beruntung karena tidak harus berganti tujuan menuju blok M, yang pastinya memakan waktu lebih lama lagi.

    “Subhanallah… Allahu Akbar… “, aku kembali tertegun membayangkan semua ini, sembari berusaha mempercayai apa yang baru saja terjadi.
    “Ya Allah.pembalasanMu Engkau realisasikan saat itu juga. Padahal, sejujurnya aku tak pernah berpikir sampai sejauh itu. Aku tak pernah mengira bahwa uang yang ku keluarkan tadi, yang kugunakan untuk makan kecil pemuda itu, yang aku tidak berharap apa-apa darinya, Engkau balas berlipat-lipat, dan terjadi saat itu juga… Tanpa pernah aku menduganya. Terima kasih ya Allah… Alhamdulillah hirabbil ‘alamiin.”

    Malam itu menjadi malam yang berkesan dan bermakna bagiku. Semoga, kesan dan makna itu juga dapat melekat & mengilhami kepada para pembaca, untuk tetap percaya kepada janji-janji yang telah Ia berikan dan istiqomah di jalanNya. Amiin…

    “Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkah hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan”
    (QS 2: 245)

    ———————————

  7. DUKUT NUGROHO Says:

    From: Adiratu Inan [mailto:adiratuinan@yahoo.com]
    Sent: Monday, April 21, 2008 8:24 PM
    To: andit tebet; Purwani Djulu Sukastirin; diyah_lulu@yahoo.co.id; nani tebet; Nurhayati Armansyah; Dea Thamrin; emma; tropika
    Subject: SEBUAH RENUNGAN TENTANG SHOLAT

    SEBUAH RENUNGAN

    TENTANG SHOLAT

    Renungkanlah …

    · Islam menuntun penganutnya hidup di dunia bahagia dan di akhirat masuk surga dengan pedoman kepada Al qur’an dan Hadits.

    · Bahagia adalah : Suatu perasaan yang tidak didasari oleh materi yang mengakibatkan tidak ada lagi rasa : was-was, takut, gelisah, stress; karena hidup danmati ini hanya karena Allah semata.

    · Surga adalah : Segala sesuatu yang paling menyenangkan di dunia ini, tidak ada seujung kukunya kesengan di surga.

    · Sedangkan neraka adalah : segala sesuatu yang paling menyakitkan di dunia ini, tidak ada seujung kukunya kesakitan di neraka.

    · Jadi apalah artinya kesenangan di dunia ini kalau nantinya mengakibatkan diri digiring ke neraka.

    · Hidup di dunia ini adalah kompetisi untuk menentukan tempat kita kelak di akhirat yaitu surga atau neraka. Ini sangat tergantung kepada persiapan apa yang dilakukan untuk mencapai tempat mana yang kita inginkan nanti di akhirat.

    · Salah satu ibadah namun utama adalah shalat, dimana begitu istimewanya shalat, sampai-sampai Jibril pun tidak dipercaya oleh Allah untuk menyampaikan perintah shalat kepada Rasulullah.

    · Allah menyuruh langsung Rasulullah untuk datang menghadap dalam bentuk Mi’raj agar langsung didengar perintah shalat tersebut oleh Rasulullah.

    Rasulullah saat sakratull maunya, berpesan untuk umatnya : Peliharalah Shalat, periharalah shalat, peliharalah shalat …

    · Sabda Rasulullah saw : di akhirat nanti ada orang yang membawa shalatnya di hadapan Allah swt, kemudian shalatnya diterima dan dilipat-lipatnya kain usang dan kotor lalu shalatnya itu dibantingkan ke wajahnya.

    · Sabda Rasulullah saw : Bagi orang yang berangan-angan dalam shalatnya, maka ia tidak akan memperoleh apapun selain dari angan-angannya itu.

    · Sabda Rasulullah saw : Sesungguhnya perumpamaan shalat itu seperti orang yang mandi. Bila seseorang mandi 5 kali sehari, tetapi badannya belum juga bersih, boleh jadi karena air yang digunakan untuk mandi tersebut memang kotor, atau di waktu mandi ia tidak menggunakan sabun. Jadi jika ada orang yang mengerjakan shalat 5 kali sehari, tetapi perilakunya masih saja buruk, berarti orang tersebut belum memahami benar akan artinya shalat.

    HAKEKAT SHALAT …

    Pada hakekatnya shalat adalah aktifitas yang mempunyai arti sebagai berikut :

    1. Menyanjung dan memuji Allah : Allahu Akbar, Maha suci Allah dan Maha Agung, Maha Tinggi Allah, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

    2. Membuat janji/komitmen dengan Allah : Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya karena Allah semata dan tidak akan menserikatkan Allah.

    3. Memohon kepada Allah : Meminta : jalan yang lurus, ampunan, disayangi, cukup kekurangan, tinggikan derajad, rezeki, petunjuk, kesehatan.

    4. Mendoa’kan Rasulullah : shalawat.

    FAKTA …

    Fakta yang ada dalam lingkungan kita adalah :

    · Bagaimana agar sembahyang kita khusuk, sehingga keluarlah berbagai macam aturan yang didominasi oleh kata-kata jangan dan harus, misalnya : jangan bawa pikiran yang lain dalam shalat, wajah harus tetap ke sajadah dan lainnya.

    · Shalat dilakukan hanya sebagai suatu pemenuhan kewajiban sehingga sering dilakukan buru-buru, tetapi saat berdo’a cukup lama.

    · Sementara mulut mengucapkan bacaan shalat, namun hati melanglang buana entah kemana, tahu-tahu shalat sudah selesai. Ini tidak beda dengan orang mabok, tidak mengerti apa yang sedang diucapkannya. Inilah yang dikatakan dalam QS : Al Ma’un (107 : 4-5) : Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat (yakni) orang-orang yang lalai dari shalatnya.

    · Sebaliknya, QS AL Mu’minun (23: 1-2) : Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya.

    · Coba kita ingat-ingat : bila dipanggil atasan, betapa kita datang dengan rapi dan bertutur kata lembut, dan mengerti persis apa yang akan diucapkan, jarang terpikir hal-hal lain, apalagi bila itu menyangkut kelangsungan jabatan.

    · Berjanji dalam shalat tidak akan menserikatkan Allah, tetapi kenyataannya dalam shalat secara tidak sadar telah melakukan serikat bagi Allah (Syirik).

    · Syirik bukan saja menyembah berhala, tetapi juga bila kalbu ini didominasi oleh hal-hal selain Allah. (Syirik adalah dosa yang tidak berampun).

    SHALAT KITA …

    Penduduk Indonesia yang dominant beragama Islam dan melaksanakan shalat, namun shalatnya tidak dapat mencegah yang keji dan mungkar sesuai dengan tujuan shalat itu sendiri QS AL ‘Ankabuut (29 : 45) : Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur’an) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar.

    Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Ini bisa kita lihat dari betapa banyak maksiat yang masih terjadi berupa : perkosaan, perzinahan, pembunuhan, korupsi, penipuan, perampokan, penyogokan, dlsb.

    TAFAKURLAH …

    Mari bertafakur sejenak untuk memperkuat keyakinan ilahiyah, sebab sabda Rasulullah : Bertafakur sejenak, lebih baik daripada ibadah satu tahun :

    · Bila datang kepada kita malaikat Jibril yang menyampaikan bahwa umur kita tinggal 2 jam lagi, apa yang akan diperbuat ? tentulah sikap yang timbul adalah : dengan rasa takut, rendah diri dan penuh harap tanpa lagi menghiraukan harta, istri dan anak : mendirikan shalat tobat dan memohon ampunan-Nya. Bahkan selama 2 jam tersebut akan digunakan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lainnya.

    · Maka anggaplah bahwa shalat ini adalah shalat yang terakhir, seolah-olah habis shalat ini akan meninggal.

    QS An Naml (27 : 3) : (yaitu) orang-orang yang mendirikan sembahyang dan menunaikan zakat dan mereka yakin akan adanya negeri akhirat.

    · Tidak dihitung amalan yang lain apabila shalat tidak diterima.

    · Kita akan berkomunikasi langsung dengan Allah yang Maha Melihat, Maha Mendengar.

    QS Asy Syu’araa’ (26 : 218) : Yang melihat kamu ketika kamu berdiri (untuk sembahyang).

    · Syirik adalah dosa yang tidak berampun.

    QS An Nisa (4 : 48) : Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.

    QS An Nisa (4 : 116) : Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.

    · Shalat adalah peluang besar untuk meraih surga

    QS Al Baqarah (2 : 277) : Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan sembahyang dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    · Percuma hidup di dunia bila nanti di akhirat akan masuk neraka.

    · Setan akan menggoda dari segala sisi dan segala cara.

    TANAMKAN DALAM KALBU …

    Setelah keyakinan ini tertanam kokoh dalam kalbu, maka secara otomatis sikap kita adalah :

    · Berpakaian yang terbaik untuk ketemu dengan Allah (shalat).

    · Mengikhlaskan waktu untuk ketemu dengan Allah (shalat).

    · Setiap akan memulai suatu pekerjaan, selalu memohon kepada Allah agar terlindung dari godaan setan.

    · Mengucapkan bacaan shalat dengan tenang dan sabar, tidak tergesa-gesa.

    · Berusaha untuk mengerti apa yang diucapkan dalam shalat sehingga mulut berucap, kalbu tidak dibiarkan terdominasi oleh selain Allah yaitu dengan memberikan tugas : mengartikan apa yang sedang diucapkan. Wajar apabila masih saja ada gangguan bagi kalbu yang melanglang buana, tetapi dengan cepat kembali kepada Allah.

    · Janji kepada Allah dalam shalat, yakni : sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku adalah karena Allah semata, dijadikan sebagai alat control dalam setiap akan memulai tindakan. Sehingga bila tindakan yang akan dilakukan tersebut bukan karena Allah semata, maka tidak perlu dilakukan. Misalnya : Bila ada niat dalam hati hendak melakukan zina atau korupsi, segera tanya kalbu ini, apakah ini kita hadirkan atau lakukan karena Allah? Bila tidak, tentu segera meninggalkan niat berbuat tersebut.

    AMALKANLAH …

    Bila shalat yang dilakukan berdasarkan keyakinan tersebut di atas, maka akan terasa bahwa betapa shalat itu nikmat, sehingga sehabis shalat akan terasa tentram dalam kalbu.

    Keyakinan ilahiyah ini jualah yang antara lain akan membuahkan shalat yang mana selaras antara mulut yang mengucapkan dengan kalbu yang menghayati maknanya dan otak mengingat kebesaran-Nya. (Khusyu”).

    Shalat seperti inilah yang dapat mencegah Keji dan Mungkar.

    Insya Allah.

    SEBARKAN KEPADA SAUDARAMU.

    ——————————————————————————–

    Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.. Try it now.

  8. dukut nugroho Says:

    test

  9. axioma Says:

    saya mau mengomentari dukut nugroho, sudah lah bapak dukut nugroho buat apa capek2 ngomentari situs nggak jelas ini

  10. benedict Says:

    setuju email dari axioma

  11. dukut nugroho Says:

    ketika sudah walaupun meskipun dan juga

  12. tandianto Says:

    weleh weleh, kok dukut nugroho jadi ngawur begitu

  13. sakramen Says:

    salam kenal buat getdesk dan dukut nugroho ,semua orang boleh berpendapat kok yang penting sesuai aturan oke

    tks

  14. Dukut Nugroho Says:

    Malaikat
    Malaikat (ملاءكة)(baca: malaa-ikah) merupakan kata jamak yang berasal dari Arab malak (ملك) yang berarti kekuatan. Jadi malaikat adalah kekuatan-kekuatan yang patuh pada ketentuan dan perintah Allah.

  15. Dukut Nugroho Says:

    Untuk aku bernyanyi
    untuk Ayah tercinta aku ingin bernyanyi walau air mata dipipiku
    ayah dengarkanlah aku ingin berjumpa walau hanya dalam mimpi

    wassalam

  16. era Says:

    saya kenal rasanya dukut nugroho, kalau tidak salah ia teman saya waktu SMA angkatan tahun 1996

  17. matius Says:

    bagimu agamu, bagiku agamaku, oke dukut nugroho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: